Kisah Singkat Bambang Dupa Yana

- March 08, 2019
Bambang Dupa Yana yang berasal dari Atas Angin (mega sembilan) di situ Rd. Bambang Dupa Yana ingin merampas menjadi Raja Astina Jaya. Berangkatlah menuju Artina Jaya di situ ada para Bupati Karna, bercakaplah Bambang Dupa Yana dan Bupati Karna.



Dan tidak lama bicara yang makin lama memanas. Peranglah antara Dupa Yana dengan Bupati Karna. Bupati Karna dapat dikalahkan lalu mengadu kepada Arjuna, yang kebetulan disitu ada Semar Cepot dan Duwara. Arjuna yang mendengar berita dari Bupati Karna terkejut, dan diserahkan oleh Semar. semarlalu berperang melawan Rd. Bambang Dupa Yana. Bambang Dupa Yana dapat dikalahkan semar dan kembali ke wujud aslinya yakni Pendeta Drona.


Dupa atau hio atau kemenyan adalah sebuah bahan yang mengeluarkan bau wangi aroma terapi. Dupa mengeluarkan asap ketika dibakar. Banyak upacara keagamaan menggunakan dupa. Dupa juga digunakan untuk pengobatan. Dupa ada dalam berbagai bentuk dan proses, tetapi, dupa dapat terbagi menjadi "pembakaran langsung" dan "pembakaran tidak langsung" tergantung bagaimana dupa digunakan. Suatu bentuk tergantung dari budaya, tradisi dan rasa seseorang.

Add your message to every single people do comment here
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search